Selasa, 24 November 2015

Cara Melakukan Chin Up Yang Benar

Hallo kembali lagi dengan mimin misterius

kemarin udah baca kan tentang latihan Cara Melakukan Pull Up Yang Benar? nah kali ini mimin akan membahas tentang latihan Chin Up Yang Benar. Kenapa harus latihan Chin Up ? Karena bagi sebagian orang melakukan Pull Up masih terasa berat dan maka pengganti latihan Pull Up tersebut adalah dengan melakukan latihan Chin Up dikarenakan latihan Chin Up tersebut relatif lebih ringan dibandingkan dengan latihan Pull Up.

Dengan kita melatih Chin Up tersebut, maka lama kelamaan nanti nya kita akan bisa melakukan Pull Up sebab Chin Up juga membantu Progress dari latihan Pull Up.


                          

oke tanpa basa - basi lagi, berikut tata cara Melakukan Chin Up Yang Benar :
  1. Posisikan tubuh tegak lurus dan diamkan tubuh, jangan sampai bergoyang.
  2. Buat posisi tangan selebar bahu / lebih lebar sedikit dari bahu. Dan ingat, dalam Chin Up tangan atau lebih tepat nya jari menghadap ke arah tubuh kita.
  3. Lalu gantungkan kedua tangan di bar / Tiang.
  4. Silangkan kaki atau tekuk lutut hingga membentuk huruf V (bagi yang sudah terbiasa kaki wajib diluruskan) dan yang sudah sangat bisa tekuk saja kaki membentuk L sit agar latihan menjadi agak berat dan juga efek latihan nya bertambah.
  5. Angkat tubuh keatas sampai kepala melebihi tiang, sekiranya datar dengan bahu.
  6. Turunkan tubuh secara perlahan.
  7. Dan lakukan gerakan secara berulang-ulang, dan jangan lupa untuk mengatur nafas ketika melakukan Chin Up.
Note : Di waktu kamu menarik keatas buang lah nafas dan ketika turun tariklah nafas agar latihan mendapatkan repetisi nya lebih banyak.

Selamat Berlatih!

PENULIS : FAJRI / @fajriart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar